How To Fix A Broken Heart

Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta.. Tidak perlu ditanya bagaimana rasanya C.I.N.T.A indah dan berbunga tentunya.. Tapi bagaimana jika cinta itu tiba-tiba harus berakhir.. Hubungan yang telah terjalin indah, seketika putus ditengah jalan, yang akhirnya berakibat PATAH HATI..

Yeaa patah hati, ini dapat dianggap sebagai salah satu peristiwa yang paling menyakitkan dalam hidup seseorang.. Dan ketika diri belum/tidak siap menerima hal ini, kita frustasi, menyesali kenapa ini bisa terjadi.. Hari-hari terasa berat untuk dilalui, yang ada dipikiran hanya penyesalan “kenapa sih ini sampai terjadi sama gue?!!!!” Sepertinya hidup ini menjadi gelap dan suram.. Misalnya saja dalam kehidupan sehari-hari, yang gue tahu bahkan gue pernah ngalamin sendiri 😛 Sakit hati tidak menerima kenyataan pahit ada yang jadi susah makan, nafsunya ilang gara-gara sudah kenyang makan hati.. Malas ngapa-ngapain, kerjaannya cuma nangis tiap hari, rasanya hidup ini tak berarti.. Bahkan ada yang sampai berharap bisa kembali lagi sama sang mantan, padahal sudah disakitin habis-habisan..

Begitulah sebagian kecil rasanya patah hati, pokoknya perasaan jadi campur aduk.. Merasa kesepian, hancur, dan sendiri, so sad and so hurt lah intinya.. Gimana gag coba?? ketika kita berniat menjalin suatu relationship with someone new, kita menaruh harapan besar, impian tertuju padanya, janji-janji manis terucap, banyak rencana-rencana kedepan yang diikrarkan, nantinya mau begini, nantinya akan begitu, bla… bla… blaaa…… Jika relationship itu berakhir, apalagi diputuskan oleh satu pihak saja, semua yang ada menjadi sia-sia tak berarti, hancurlah sudah semua harapan dan impian.

Dealing with a BROKEN HEART is HARD, tak berdaya, diri menjadi sangat needy larut dalam kesedihan masa lalu.. Tapi kita tidak bisa terus berlaru-larut dalam kesedihan mendalam, kita harus mencari cara bagaimana rasa ini segera hilang, pokoknya patah hati harus dimusnahkan, ahahahaa.. Gue gag bilang itu gampang dilakukan, gue pun sempet berasa pengen mati buat ngilangin rasa patah hati 😛 so stupid and so wasting my time absolutely, padahal LIFE IS WONDERFUL lho.. Mungkin hanya dengan sekedar bersabar mencoba melupakan, membenci mantan karena sudah menyakiti, menahan tangis karena ingin terlihat tegar, semua itu belum cukup untuk bisa menyembuhkan, tidak sesimple itu, tidak semudah itu.. Semua butuh PROSES dan WAKTU, ada yang berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan sampai bertahun-tahun mencoba move on!!! Yang extreme lagi ada yang sampai bunuh diri, ihh sereeemm yak!!!

MOVE ON, gampang diucapkan tapi tidak mudah dilakukan, sebenarnya semua kembali kepada diri masing-masing, ingin cepat melupakan ya harus cari cara yang tepat dan akurat, gag melulu terjerat kenangan masa lalu.. Ini ada sedikit cara untuk menyembuhkan hati yang terluka, semoga bisa berguna bagi yang membaca dan sedang mengalami broken heart, diambil dari pengalaman pribadi, gue juga jatuh bangun untuk bisa berdiri sendiri seperti sekarang 😉

# MEYAKINKAN DIRI SENDIRI JIKA INI TELAH BERAKHIR..

Yaps, Everything is over!!!! Berfikirlah jika ini adalah hal yang terbaik untuk dirimu sendiri. Sekarang saja dia sudah menyakiti apalagi jika diteruskan sampai nanti-nanti, akan ada kesalahan yang sama terjadi. Tidak salah jika ingin bersedih karena patah hati, tapi jangan berlarut, ingat LIFE GOES ON, tidak mungkin stuck disini.. Cintai dan maafkan dirimu sendiri, yakinkan hati bahwa BAHAGIA AKAN DATANG SETELAH KESEDIHAN INI PERGI, masih banyak kejutan-kejutan istimewa dari Tuhan yang diperuntukkan untukmu, believe that!!!!

# BERHENTI BERHARAP AS SOON AS POSSIBLE..

Setelah putus biasa kita masih berharap kembali pada sang mantan, padahal sudah jelas-jelas dia menyakiti hati kita.. Buang jauh-jauh kenangan masa lalu, itu hanya membuatmu menjadi lemah.. Okhh dear don’t wasting your time, just saving your self quickly, as long as you still hoping, you can’t heal your broken heart, so please STOP that!!!!!!

# MENANGISLAH… TAPI………….

Bagi sebagian besar wanita, jika terasa sakit pastilah menangis, wajar saja menangisi kesedihan apalagi telah kehilangan seseorang yang disayang, tapi…. MAKE ONE GOOD CRY!!!! Tangisan bukan berarti kita lemah, tapi itu adalah keberanian kita menghadapi suatu realita.

” If you’re not crying, you don’t mourn” (David Visscott)

Puas menangis, setelah itu harus lebih semangat lagi, toh tanpa dia ternyata langit masih biru, matahari tetap bersinar dan hujan tetap turun. So let’s move on dear 🙂

# JANGAN MENYENDIRI & MENDENGAR LAGU SENDU

Jangan menyesali apa yang sudah terjadi, yang ujung-ujungnya jadi suka menyendiri.. Berdiam diri dikamar seharian, malas makan, teringat mantan, senengannya mendengarkan lagu-lagu sendu, don’t do that dear.. Coba cari kesibukan diluar, ajak teman untuk bersenang-senang, pokoknya jangan sering menyendiri, open your mind, dunia luar indah kawan 😉

# CURHAT DENGAN TEMAN

Share dengan teman atau sahabat bisa membantu pemulihan, ceritakan apa yang telah terjadi minta masukan yang berarti, suruh teman untuk menghibur kita.. Kalo teman lagi pada sibuk bisa kok sharenya ke gue, gue siap mendengarkan dan ngasih solusi sebisa gue 😀 (kok jadi yang promosi gini 😛 )

# JANGAN MENGHUBUNGINYA LAGI (apalagi duluan menghubungi)

Jangan pernah mencoba menghubungi dia (duluan), it’s not good dear. Itu hanya membuat diri kita berharap lagi dan lagi.. Dia merasa besar kepala, dia berfikir bahwa kita memang tak dapat hidup tanpa dia, okhh tidak bisaaa, ingatlah bahwa dia hanya masa lalu yang sia-sia karena telah menyakiti hati kita 😛

# MENYIBUKKAN DIRI SENDIRI

Banyak hal produktif dan positif yang bisa kita lakukan. Jika difikir kita punya banyak waktu untuk melakukan hal yang suka. Ketika masih menjalin hubungan tak sedikit waktu kita yang tersita untuk selalu bersamanya, kita jadi tak punya waktu untuk melalukan kesenangan yang kita punya. Nah, sekaranglah saatnya, salurkan hobby sesuka kita.. Ketemu hal-hal baru dan juga ketemu dengan orang-orang yang baru, dijaminlah pasti seru 😉

# LIFE GOES ON

Hidup terus berjalan, masih banyak hal yang akan terjadi setelah ini, kebahagian lain menanti didepan sana.. Rasa sakit ini hanya sementara, biarkan waktu yang menyembuhkannya.. Bukan berarti kita pasrah gitu aja, seiring waktu yang berjalan kita juga harus berusaha untuk move on, jadi waktu tidak terbuang sia-sia. Tuhan selalu bersama kita, jangan pernah berfikir jika DIA meninggalkan kita.. Tuhan ingin menguji kita, salah satunya dengan patah hati ini, karena DIA ingin membuat kita semakin kuat dan mature 😀 Percayalah akan hadir bahagia dibalik kesedihan yang ada 0:)

Well, yang baru saja gue jabarin ini hanya sebagian kecil yang bisa dilakukan setelah mengalami broken heart, semua kembali pada diri sendiri, kalo gue bisa kalian semua juga pasti bisa 😉 Ada 1 hal ‘simple’ yang mau gue kasih tahu lagi..

# KEJUJURAN DIRI

Kita tidak membohongi diri sendiri jika hal ini memang terasa sangat menyakitkan hati, tidak menyangkalnya.. Kita tidak berakting seolah-olah tidak terjadi apa-apa, kita tidak berbohong jika masih terbayang olehnya tapi sepenuh hati juga ingin melupakannya dan move on secepat dan semampu kita bisa.

“If we live honestly, live would heal itself”

sumber : milis sahabatku dewi cek in here

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s