Memisah anakan lidah buaya (aloe vera)

Hari yang sepi… kantor masih sunyi karena beberapa teman masih holiday natal dan taun baru.. bingung mau ngapain.. akhirnya pulang deh kerumah.. rindu sama anak2 saya dirumah…hihihihi… bayi2 tanamanku yg emeizing..

Ternyata memang bekebon a.k.a berkebun tu menyenangkan.. bisa buang jauh2 energi negatif dari ni badan. Hihiyy…

Sampai dirumah bingung mau apa ya.. nengok ke samping rumah.. waaaahhhh lidah buaya pemberian nenek beberapa bulan yg lalu sudah nongol anakannya…

Ini kebetulan ada potonya waktu baru ditanam
image

Nah bingung nih gimana ya apa udah boleh dipisah.. secara masih piyik2..  googling deh.. thanks to mbah google yg serba ada deh 😀

Ternyata udah bisa dipisah kok. Malah kalo ga dipisah.. ntar anaknya rebutan makanan sama induknya. Wahh… ini masuk anak durhako gak? Hehe 😉

Berikut tanamannya saya bongkar deh berbekal ilmu cetek tentang perkebonan hehee…
image

image

Mateng!! Saya ga punya pot buat naroh anakannya…

Hahaaaaa ga habis akal.. ada botol bekas kemasan air mineral disamping rak piring.. potong2 deh trus dibolongin lalu isi tanah. Jadi deh pot dadakan. Nanti kalo udah agak gede baru dipindahkan..

Berikut ini penampakannya
image

Ini indukannya yg sudah dipisah
image

Oh iya.. mengenai cara membudidayakannya mungkin lengkapnya bisa liat disini yah.. biar ga kepanjangan nulisnya hehehe… #malas mode on

Hmmmhmmm…. gak lama kemudian, hujan turun rintik2.. saya akhiri kegiatan saya di samping rumah…. lalu motoin baby2 plant saya dari dalam rumah

image

Ada benih2 tosakan, kembang asoka, mawar kecil, melati, anggrek, bakung, sama kembang beras kuthah (kata nenek)

Semua baby plant itu hasil malak ke rumah nenek hihihi.. senang banget kalo hasil stek2nya berhasil 🙂

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s